Bengkel Sliding Door Mobil, Tips Melakukan Perawatan

Bengkel Sliding Door Mobil, Tips Melakukan Perawatan

Mobil yang menggunakan sliding door memang mempunyai resiko yang lebih besar mengalami kerusakan di bagian pintunya. Namun disini jika Anda melakukan perawatan sliding door mobil dengan benar dan baik, tentunya masalah pada pintu dengan model tersebut bisa diatasi. Dalam artikel ini kami bengkel service sliding door mobil akan mencoba berbagi tipsnya.

Jadi ketika Anda mempunyai mobil yang memiliki pintu geser, maka Anda bisa melakukan tips yang akan dijelaskan di bawah ini dengan tujuan agar nantinya sliding door jadi lebih awet dan tahan dari kerusakan.

Bagaimana Tips Melakukan Perawatan Sliding Door Mobil ?

  1. Berikan Pelumas Pada Bagian Rel dan Pintu

Tips pertama yang  perlu dilakukan yaitu Anda harus memberi bagian rel dengan pelumas pasta yang memiliki kandungan parafin di dalamnya. Hindari pemakaian pelumas yang memiliki kandungan oli. Karena disini oli itu sendiri akan menjadikan debu yang ada di sekitar dan mudah untuk menempel.

Hindari pula pemakaian oli semprot yang biasanya digunakan pada rantai motor. Karena jika Anda memakai oli tersebut hanya akan membuat rel dari sliding door jadi semakin cepat kotor.

  1. Cek Kondisi Rel Sliding Door

Tips berikutnya yaitu Anda harus selalu memperhatikan kondisi dari rel sliding door mobil. Ketika Anda membersihkannya sebaiknya Anda memakai lap yang memang khusus digunakan untuk sliding door. Hal itu dikarenakan kotoran – kotoran kecil yang menempel akan sangat mempengaruhi kondisi dari rel sliding door tersebut.

Pastikan kondisi dalam keadaan bersih ketika ingin menggunakannya untuk membersihkan. Anda bisa semprotkan pelumas yang sudah diulas di atas untuk dapat membersihkan kotoran. Jangan lupa untuk Anda memperhatikan juga bagian dalam yang ada di sliding door. Karena ditakutkan di bagian dalam terdapat daun ataupun kotoran – kotoran lain yang masuk.

  1. Hemat Aki

Jangan lupa juga untuk Anda menghemat penggunaan aki. Penghematan terhadap aki ini dapat menjadikan penggunaan sliding door nantinya jauh lebih lama. Jika mobil berada dalam keadaan menyala, maka Anda tidak masalah untuk sering membuka atau menutup pintu.

Namun ketika mobil berada dalam keadaan mati, maka sebaiknya Anda perlu menghindari hal tersebut.  Karena ditakutkan nantinya aki cepat sekali tekor. Jangan pula untuk Anda memaksakan agar pintu bergerak dengan lebih cepat. Karena faktanya ketika pintu bergerak dengan lebih cepat, maka hal itu juga makin banyak menyedot penggunaan daya aki.

  1. Hindari dari Benturan

Tips dalam merawat sliding door berikutnyayang perlu dilakukan yaitu dengan Anda menjaganya dari benturan. Upayakan Ketika Anda menutup sliding door tidak terjadi benturan dengan keras. Hentakan keras bisa saja menyebabkan pengait pintu jadi patah. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menutup pintu tersebut dengan pelan dan juga teratur.

Perhatikan pula apakah di sekitarmu terdapat barang yang tersangkut di bagian rel pintu sliding door. Jika Anda melihat barang – barang, maka sebaiknya segera pindahkan dengan tujuan agar nantinya tidak mengganggu sistem kerja sliding mobil Anda.

  1. Gunakan Bengkel Spesialis Sliding Door Mobil

Tips yang terakhir yaitu ketika sliding door mobil Anda bermasalah, maka segeralah membawanya ke bengkel spesialis sliding door. Dalam hal ini penting bagi Anda untuk memilih jenis bengkel yang nantinya Anda tuju.

Dengan Anda memilih bengkel spesialis untuk service sliding door mobil, tentunya mereka akan jauh lebih paham dan berpengalaman di bidang tersebut. Jangan memilih bengkel secara sembarangan agar nantinya menghindari risiko sliding door mobil Anda semakin rusak.

Tinggalkan Balasan